Sabtu, 01 Juni 2013

Fun ?

Fun itu tak perlu mahal.
Cukup berkumpul dengan sahabat,
dimanapun tempatnya, apapun aktivitasnya.

Suatu malam kami temukan diri kami berada di sebuah gudang udang pada sebuah pasar ujung tenggara kalimantan. Masih terasa sisa2 nikmatnya sea food yang telah menguras habis kantong kami. Di depan sana gudang2, rumah2 dan entah apalagi, sepintas semuanya sama saja. Bangunan2 kayu dengan tiang panjang menancap ke tepi laut, berjejer di sepanjang bantaran dengan puluhan boat dan klotok tertambat disekitarnya.
Namun, bukan itu yang membuat saya terpesona. Saya lebih tertarik dengan gemerisik air yang mengalir di bawah sana, tepat di mata kaki saya.  Aaah..Seandainya saja tadi kami temukan toko pancing yang buka. Malam hari sepertinya bukan waktu yang tepat untuk mencari sebuah toko pancing, lebih tidak tepat lagi karena kami mencarinya saat waktu sudah tinggi malam.
Saya simpan hasrat tersebut, Larut dalam canda tawa dan terlelap dalam dinginnya malam Kotabaru.

Esoknya...Setelah seharian blusukan, kami tinggalkan seorang rekan menunggu kapal menuju tanah kelahirannya, pulau sembilan. (Rute yang pernah membuatnya terombang ambing selama 12 jam dalam gelap malam di lautan lepas, saat gelombang besar mengkaramkan kapal yang ditumpanginya. Tutup kulkas pendingin ikan menjadi penyelamatnya bersama seorang bayi dan beberapa penumpang lainnya. Sungguh kuasa Allah telah menyelamatkannya.)
Kamipun kembali menyusur malam menuju titik awal berkumpul, Mako..

Malam yang lain, mungkin kami menggigil kedinginan disebuah bukit, 
mungkin terbuai dalam hangatnya Mako, 
mungkin juga larut dalam aktivitas pribadi kami.

Fun itu bagi kami adalah kebersamaan, menikmati kesenangan, mempelajari sesuatu dengan melihat kompleksitas yang menakjubkan ditempat kami berada.
Kemanapun kami pergi..
Unlimited



Tidak ada komentar:

Posting Komentar