Jumat, 03 Mei 2013

Pengalaman Bersama Rekan-Rekan Luar Biasa ' (coretan disore hari)

Kadang terpikir bagaimana jika bersama mereka tersatu kembali dalam suatu team di dunia kerja..
Tapi sepertinya hal itu takkan mungkin kembali terjadi lagi.. karena jalan yang ditempuh sudahlah berbeda.

Mengingat kembali 'KDS dan Gladi Posko tahun 2009'

Kegiatan ini mengingatkan saya tentang semangat luar biasa..
Setidaknya pasti itu yang saya rasakan bersama 4 orang rekan satgas kegiatan waktu itu.
Semangat luar biasa jualah yang pasti menghantarkan 2 orang rekan kami menyusur malam menuju ibu kota kalimantan tengah 'palangkaraya' untuk meminta bantuan 'Menmaharaya' guna memenuhi kuota peserta KDS dan Gladi Posko 1.
Tidak sesuainya laporan awal dengan aktual laporan jumlah anggota yang didelegasikan oleh beberapa satuan di Menmahanata menyebabkan kuota peserta KDS jauh dari harapan.
Luarbiasanya itu dilaporkan hanya beberapa hari menjelang hari H kegiatan.
Jadilah Kasmen (Asep Cahya D) dan Assops (M. Zainal Muttakin) menjadi penjelajah malam menuju bumi tambun bungai.


15 Agustus 2009, KDS
Pada hari yang sudah ditentukan berkumpul sekitar 28 peserta dari 7 satuan 'Nataraya'..
Serangkaian acara yang sudah di plankan kita jabarkan dalam aktivitas nyata. Syukurlah segala sesuatunya mengenai bahan ajar dan buku materi siswa sudah disiapkan sangat lengkap oleh Assminpers (Armand Effendi).
Keterbatasan Satgas yang hanya 5 orang semakin membakar semangat kami. Tiap-tiap individu tampil all out dalam suatu harmoni yang sama yaitu 'sukses kegiatan'.
Mendekati sore hari kami harus kehilangan salah satu satgas, Assdiklat (MJY Effendi) tidak bisa melanjutkan kegiatan karena ada urusan keluarga yang tidak bisa ditinggalkan.
Jadilah tersisa 4 orang saja yang bisa support penuh kegiatan.

16 Agustus 2009, Gladi Posko I
Pada hari ke dua, Saya dihadapkan pada kepentingan pribadi bahwa pukul 10.00 Wita dijadwalkan Final Test Kimia Anorganik I di Kampus
Sebenarnya sudah saya rencanakan untuk meninggalkan kegiatan sementara waktu, yaitu dari pagi hari sampai ujian tersebut berakhir. Namun hal itu ternyata cukup sulit direalisasikan. Jadilah kemudian saya harus dihadapkan kenyataan untuk memilih salah satunya.
Sulit untuk menentukan pilihan. Di satu sisi, kuantitas satgas sangat terbatas. Sementara disisi lainnya mata kuliah tersebut adalah mata kuliah yang saya ambil untuk kedua kalinya karena belum lulus pada kesempatan sebelumnya. 
Meninggalkan kuliah sudah biasa, tapi meninggalkan final test, saya pribadi belum pernah melakukannya.
Mendekati pukul 10.00 wita beberapa rekan kuliah saya yang peduli, mengingatkan untuk mengikuti ujian tersebut, namun saya hanya bisa sampaikan terimakasih atas perhatian mereka. Kaki saya tak mau melangkah meninggalkan tempat ini, meskipun saya tau pasti konskuensinya. Orang tua saya pasti bisa mengerti akan pilihan saya.
(dosen pembimbing saya geleng-geleng kepala dengan pilihan anak bimbingnya, belakangan saya harus mengambil ketiga kalinya untuk mata kuliah tersebut)

.Kegiatan terus kami lanjutkan





Akhirnya, Seluruh rangkaian kegiatan kita laksanakan dengan sukses.
Tunai sudah 'KDS dan Gladi Posko tahun 2009'
Team ''Luar Biasa"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar